Segala sesuatu selalu dapat dibuat lebih baik, lebih cepat, lebih maju, lebih tinggi, dan lebih hebat. Stay hungry stay foolish. Jangan pernah berhenti untuk belajar. Pastikan hari ini lebih baik dari hari kemarin. Dan Hari esok lebih baik dari hari ini -Agriani-

Sabtu, November 17, 2018

Mawar Kusuma "Aku telah ditemukannya", Eps Terakhir


Jakarta 2047,
Disudut ruang kamarnya lagi – lagi tampak sosok Mawar yang sedang berfikir jauh dalam lamunan.

Hari ini tepat 2 tahun kepergianmu, semua perkataanmu terakhir aku anggap adalah sesuatu yang jujur, dan aku telah menerimanya. Semua yang kau katakan benar dan tidak ada satu perkataanpun yang kutolak. Terimakasih telah membuka mataku selama ini. Terimakasih untuk belas kasihanmu kemarin itu tapi sayangnya kau tahu aku tak pernah butuh itu, aku tak pernah mau dikasihani, jelas saja itu bukan aku. Aku layak diberi cinta dan kasih dan tak pernah butuh belas kasihanmu.  
Terimakasih telah menghakimiku, berkat penilaian – penilaian buruk darimu itu aku tumbuh menjadi seseorang yang jauh – jauh lebih kuat, jauh lebih tegar dan jauh lebih sabar. Tak perduli sedikitpun aku tentang penilaianmu itu terhadapku, karena yang tahu siapa aku yang sebenar – benarnya hanyalah Tuhanku. Tak perlu aku balas semua penilaian itu karena aku bukanlah dirimu. Allah menciptakanmu sebagai manusia bukan untuk menghakimi orang lain, jadilah da’i (penyeru) bukan hakim manusia.
Jika saat ini kau masih berpikir aku masih menginginkanmu, masih mengharapkanmu, masih mendoakanmu kau salah besar, aku tak lagi menginginkan orang sepertimu.

Aku sudah bahagia sekarang , tak perlu kau kasihani aku lagi.
Aku sudah ditemukan oleh seseorang, yang seperti doamu dulu sebelum pergi meninggalkan aku, seseorang yang akan benar – benar menyayangiku dengan tulus, yang benar – benar mencintaiku, yang benar – benar akan menjagaku.
Kini aku telah ditemukannya, seseorang yang mencintai aku sebesar cintaku kepadamu dulu bahkan jauh lebih besar
Aku telah bahagia sekarang, tak perlu lagi kau kasihani aku.
Kesalahanmu telah kumaafkan, sayatan luka olehmu telah tersembuhkan. Tak perlu lagi merasa bersalah karena meninggalkan aku, tak perlu lagi kau kasihani keadaanku.
Hujan deras dikelopak mataku tak akan pernah lagi memanggil namamu. Didalam doaku namamu telah tergantikan oleh nama yang baru.
Aku sudah bahagia sekarang. Terimakasih telah memutuskan untuk pergi . Caramu menyakitiku kemarin, adalah cara Allah mempertemukan aku dengannya hari ini.

Dua tahun setelah kepergian laki – laki itu, Mawar kusuma akhirnya memutuskan untuk bertaaruf dengan seorang laki -  laki pilihan gurunda tercinta. Sejak saat itu rona kebahagian diwajahnya kembali menyelimuti hari – harinya. Jatuh bangun kepahitan yang dulu – dulu telah Allah gantikan. Ibu Anita sangat bersyukur akhirnya Mawar menemukan seseorang yang sangatlah tepat untuk hidupnya.
Pernikahan pun digelar tak lama setelah mereka taaruf, akhirnya Mawar Kusuma dapat merasakan kebahagiaan atas ketaatannya kepada sang pencipta. Mereka hidup bahagia sampai ke syurga. MasyaAllah ^_^

_the end_

Satu pesan dariku untuk teman – teman yang barangkali merasakan hal serupa dengan Mawar,

Barangkali benar,
Tidak semua pertanyaan itu disertai dengan jawabannya,
Barangkali benar, tidak semua kisah ada penutupan yang indah seperti dibuku – buku cerita.
Namun
Semoga kebahagiaan itu hadir dari ruang yang lain. Semoga kabar baik hadir dalam wujud yang tak pernah kita bayangkan .
Semoga tenang segera datang dan senang jadi teman melanjutkan cerita kalian.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar