Segala sesuatu selalu dapat dibuat lebih baik, lebih cepat, lebih maju, lebih tinggi, dan lebih hebat. Stay hungry stay foolish. Jangan pernah berhenti untuk belajar. Pastikan hari ini lebih baik dari hari kemarin. Dan Hari esok lebih baik dari hari ini -Agriani-

Kamis, Agustus 30, 2018

Pastikan Esok adalah "Dirimu yang lebih baik"

Jika saat ini kau dirundung ketakutan, dan kekhawatiran tentang bagaimana dirimu dimasa depan, akankah makin terpuruk atau bahkan sebaliknya. Ingatlah satu hal ini dariku "Seorang muslim yang baik tidak akan pernah melakukan kesalahan yang sama sampai 2x dalam hidupnya". Maka kau harus pastikan bahwa kau akan memegang prinsip itu bagaimanapun risikonya, bagaimanapun perjuangannya, bagaimanapun proses yang akan dilalui, bagaimanapun rintangan - rintangan yang akan dilewati. Karena sejatinya Allah akan selalu menguji hambaNya dengan ujian yang sama berulang - ulang hingga akhirnya "kau dinyatakan lulus ujian".

Kau juga harus memastikan, berjanji dan bersungguh - sungguh bahwa seseorang yang nantinya akan berdiri pada garis - garis takdir dimasa depan itu bukanlah dirimu yang saat ini, namun dirimu yang lebih baik.

Jika hanya mengandalkan kemampuan dan kapasitas yang kau miliki hari ini, kau tidak akan pernah cukup kuat untuk menghadapi ujian, badai, gelombang dan rintangan dimasa depan suatu hari nanti. Begitupun untuk menghadapi kebahagiannya, hatimu belum cukup lapang lagi luas untuk dapat menerimanya. Allah maha bijaksana sehingga Dia besarkan kemampuan dan kapasitasmu itu lewat ujian - ujian kecil, yang tak ada pilihan bagimu selain untuk menghadapinya dan menyelesaikannya. Satu prinsipku  tentang hal ini adalah, "kita tak akan pernah bisa menjadi kuat dalam menghadapi sesuatu, sampai menjadi kuatlah satu - satunya jalan yang tersisa". 

Pastikan bahwa seseorang yang kelak akan mewujudkan visi misi kehidupanmu dimasa mendatang itu bukanlah dirimu yang sekarang, namun dirimu yang lebih baik. 

Jika hanya mengandalkan kekuatan hati dan langkahmu hari ini, kau tentu belumlah cukup mampu untuk membuat setiap visi misi dihidupmu itu menjadi nyata. Lagi - lagi Dia kuatkan langkahmu dengan ujian - ujianNya karena cintaNya padamu. 

Pastikan bahwa seseorang yang kelak akan menjadi versi terbaik dari dirimu itu bukanlah dirimu yang sekarang namun yang lebih baik. 

Jika hanya mengandalkan dirimu yang hari ini, kamu tentu belum cukup mampu untuk mengejawantahkan versi terbaikmu, sebab pola - polamu dalam berpikir, merasa, dan bertindak tentu lebih dari perlu untuk selalu diperbaiki setiap harinya. Allah mahatahu maka Dia lejitkan dirimu lewat banyaknya perjalanan dan cerita - cerita dalam hidup, yang dalam kemudahan dan ketidakmudahannya, tak ada daya dan upayamu untuk berlari, menghindar atau bahkan bersembunyi daripadanya. 

Maka yakinkanlah dirimu padaNya ketika kau tertimpa ujian bahwa Allah sedang memperbesar kemampuan dan kapasitasmu saat itu, menguatkan hati dan langkahmu, serta melejitkan banyak hal dalam dirimu agar kelak semua mimpi, visi dan misimu itu akan bertemu dengan versi terbaik dari dirimu. 

Tetap tenang, sabar dan berbahagialah !
All is well, jika kau yakin pada Tuhanmu.
berpositive thingkinglah kepada Allah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar