Segala sesuatu selalu dapat dibuat lebih baik, lebih cepat, lebih maju, lebih tinggi, dan lebih hebat. Stay hungry stay foolish. Jangan pernah berhenti untuk belajar. Pastikan hari ini lebih baik dari hari kemarin. Dan Hari esok lebih baik dari hari ini -Agriani-

Senin, September 03, 2018

Tinggal Nama

Jika hari ini, detik ini saat ini lagi - lagi kau dirundung pilu bersabarlah, tak ada yang abadi diidunia ini termasuk duka.

Jika hari ini, detik ini, saat ini lagi - lagi kau dirundung kenikmatan, bersyukurlah tapi jangan berlebih - lebih, karena tak ada yang abadi didunia ini termasuk kebahagiaan.

Ketika waktuNya memanggilmu pulang semua kelelahan kita didunia ini akan berakhir, kesedihan dan kebahagian akan usai, ketakukan kita akan sirna dan saat itu kita akan benar - benar kembali kerumah yang sebenar - benarnya rumah.

Ketika waktuNya memanggilmu pulang, ribuan langkah yang terlewati akan terhenti, mimpi kita akan benar - benar selesai, dan angan - angan kita akan berakhir. Tanpa ada yang meminta dan tanpa ada yang menanti.

Ketika waktuNya memanggilmu pulang, akan ada beberapa bagian tubuh dari sebuah riwayat yang akan bercerita tentang diri. Bahwa ditahun - tahun sebelumnya ada seseorang yang pernah hidup meninggalkan banyak hal entah itu kebaikan ataupun keburukan.

Ketika waktuNya memanggilmu pulang, diri kita telah benar - benar selesai dari urusan dunia ini. Sebab jatah hidup kita telah habis, tidak bisa ditunda apalagi diperpanjang. Dan saat itu masing - masing diri akan menjadi saksi atas dirinya sendiri.

Ya tentu akan ada hari dimana nama kita hanya menjadi sebuah tulisan yang terukir diatas nisan. Kita akan menjadi topik pembicaraan dilingkungan sekitar, pembicaraan keluarga ataupun kerabat terdekat. Entah tentang kebaikan kita selama didunia atau bahkan tentang keburukkan naudzubillah.

Semoga kelak apapun yang tertinggal oleh diri kita adalah kebaikan, dan semoga Allah merahmati kehidupan dan kematian kita.

Dan semoga itu adalah diri kita yang meninggalkan dunia dengan sebaik - baik amal yang telah diupayakan. Tidak ramai dalam golongan penduduk bumi tapi ramai dalam golongan penduduk langit. Semoga khusnul khotimah sebaik baik kepulangan kita ketika menghadap sang Ilahi.

-yang sedang mengupayakan sebuah kehidupan untuk kematian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar